Saturday, December 15, 2012

Espargaro Sebut Jorge Sebagai Sosok Berpengaruh

Aleix Espargaro. (Foto: Reuters)
Aleix Espargaro. (Foto: Reuters)

NOALE - Aleix Espargaro sukses menjadi pembalap terbaik -di antara para pembalap CRT- pada MotoGP musim 2012. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengatakan, kesuksesannya tak bisa dilepaskan dari peran manajer tim, Jorge Martinez.
 
Pada musim 2012 lalu, Espargaro finis ke-12 pada klasemen akhir MotoGP dengan poin 74, atau unggul 12 poin dari rekan setimnya, Randy de Puniet di posisi 13. Dari 18 seri yang dilewati, pembalap berusia 23 tahun tersebut gagal finis hanya dua kali. Dan, posisi terbaik yang pernah ia raih adalah dengan finis pada posisi delapan pada GP Malaysia.
 
“Musim dingin lalu, saya tak tahu apakah akan berkompetisi di Moto2 atau MotoGP, tapi kemudian saya tahu saya akan bersama Power Electronics Aspar. Kemudian, saya juga tahu bahwa Jorge memiliki harapan besar pada saya untuk memberikan tekanan, dan saya mampu,” ujar Espargaro, seperti dilansir Roadracing World, Sabtu (15/12/2012).
 
“Jorge membantu saya dalam aspek ini. Dia membuat saya lebih kalem dan percaya diri, dan itu sangatlah penting bagi seorang pembalap dan dia telah menunjukkan bagaimana agar segalanya bisa mudah,” sambung pengendara motor bernomor 41 tersebut.
 
Espargaro, yang mendapat begitu banyak pelajaran pada musim 2012 lalu, yakin bisa menunjukkan performa lebih bagus pada musim 2013 mendatang. “Banyak hal berubah secara signifikan musim (2012) ini, dan mereka membuat saya berkembang sebagai pembalap,” pungkas Espargaro. (dit)

No comments:

Post a Comment