Monday, December 24, 2012

Pacquiao Bertarung Licik Sebelum Dibogem Marquez

Emmanuel 'Manny' Dapidran Pacquiao (kanan) & Juan Manuel Marquez Mendez yang sudah berdarah-darah (Foto: Reuters)
Emmanuel 'Manny' Dapidran Pacquiao (kanan) & Juan Manuel Marquez Mendez yang sudah berdarah-darah (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Meski sudah berlangsung cukup lama, Juan Manuel Márquez masih ingat betul suatu keganjilan yang dilihatnya terhadap gaya bertarung Manny Pacquiao, sebelum dikanvaskan Márquez di ronde keenam. Pacquiao mencoba bertarung secara licik.
 
Di lima ronde sebelumnya, dua seteru yang sudah berkali-kali bertemu di atas ring itu saling jual-beli pukulan hingga akhirnya, Márquez mendapat luka memar dan berdarah di bagian hidungnya, saat ronde kelima usai.
 
Pacman – julukan Pacquiao, melihat kondisi itu dan ingin dimanfaatkannya dengan mengubah gaya bertarung, demi mengincar luka Márquez. Namun apa mau dikata, Márquez mampu merespons dan memberi jawaban getir saat kepalan tangan petinju Meksiko itu, mendarat telak di wajah Pacquiao.
 
“Setelah ronde keenam, Manny Pacquiao ingin mengambil keuntungan dari luka saya yang mengeluarkan darah. Namun, saya punya jawaban untuknya, sebuah jawaban yang mendarat sangat telak,” seru Márquez kepada Golpe a Golpe, Senin (24/12/2012).
 
Pacquiao pun sempat tersungkur beberapa saat sebelum akhirnya bisa bangun, untuk pengumuman pemenang. Hingga kini, Pacquiao masih terganjal izin keluarga, demi membersihkan namanya lagi dan mengajak rematch untuk kelima kalinya.
(raw)

No comments:

Post a Comment