Thursday, December 6, 2012

Hamilton: McLaren Selalu Jadi Rumah Saya

Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

LONDON - Pada ajang Formula 1 (F1) musim 2013 mendatang, Lewis Hamilton akan memulai petualangannya bersama tim baru, Mercedes. Namun, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut tidak menutup kemungkinan jika suatu saat kembali ke tim yang membesarkannya, McLaren.
 
Hamilton memulai kariernya di ajang F1 bersama McLaren pada 2007 silam, dan langsung menjadi runner-up. Di tahun keduanya, pembalap berusia 27 tahun tersebut meraih prestasi terbaik, menjadi juara dunia. Namun, empat tahun berikutnya, Hamilton hanya bisa finis di posisi empat dan lima pada klasemen akhir.
 
“Anda tak bisa mengatakan tidak karena saya memiliki waktu yang hebat (di sana). Saya pikir, (McLaren) akan selalu menjadi rumah saya,” ujar Hamilton, seperti dilansir Autosport, Jumat (7/12/2012).
 
“Saya akan selalu ingat dari mana saya berasal. Kembali lagi kesana akan menjadi sesuatu yang menyenangkan suatu saat nanti. Tapi, (untuk saat ini), saya ingin pergi dan mencari sejumlah pengalaman,” sambung pembalap yang telah meraih 49 podium sepanjang kariernya sejauh ini.
 
Hamilton juga mengibaratkan dirinya sebagai seseorang yang tengah liburan, sehingga, suatu saat nanti ia mungkin akan pulang ke rumah. “Ini seperti meninggalkan rumah dan melakukan perjalanan untuk sementara waktu. Tapi, saya melakukannya dengan tim yang berbeda,” pungkas Hamilton. (dit)

No comments:

Post a Comment