Tuesday, May 15, 2012

"Menangi French Open, Djokovic Selevel Nadal & Federer"

Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

BERLIN – Legenda tenis asal Jerman Boris Becker berkomentar mengenai prestasi petenis No.1 dunia saat ini Novak Djokovic. Menurutnya, Djokovic bisa membuat pencapaian fenomenal dengan memenangi empat Grand Slam secara beruntun.
 
Djokovic yang berhasil menjuarai tiga Grand Slam terakhir berpeluang melengkapinya menjadi empat raihan Grand Slam jika berhasil menjuarai French Open pada Mei-Juni mendatang. Sebelumnya, hal itu pernah dilakukan Rod Laver pada 1969.
 
“Saya tidak yakin jika Djokovic memenangi France Open dan meraih keempat grand glam sekaligus akan menjadi pencapaian yang hebat dalam sejarah olah raga,” ujar Becker kepada Tennis Space, Selasa (15/5/2012).
 
“Tapi, jika Djokovic melakukan hal itu, maka tentu saja ia telah memecahkan rekor yang belum dipatahkan selama bertahun-tahun. Dia bermain di era di mana terdapat dua petenis terbaik dalam sejarah yaitu (Rafael) Nadal dan (Roger) Federer,” sambungnya.
 
Becker juga mengatakan, Djokovic berpeluang ada pada level yang sama dengan Nadal dan Federer. French Open bisa menjadi ajang pembuktian bagi Djokovic bahwa ia pantas disejajarkan dengan kedua petenis No.2 dan 3 dunia itu.
 
“Dia telah memenangi lima grand slam dan dia tidak terlalu banyak kalah di tahun ini. Tapi, dia tetap harus membuktikan kemampuannya karena kompetisi sangatlah ketat. Dan jika ia berhasil menang di French Open, maka dia berada pada level yang sama dengan Federer dan Nadal,” ujar Becker.
(fit)

No comments:

Post a Comment