Wednesday, May 30, 2012

Red Bull: Alonso 'Kuda Hitam'

Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
Fernando Alonso. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Penampilan Fernando Alonso memang masih belum stabil. Namun, tim principal Christian Horner menyebut Alonso sebagai salah satu pembalap kuda hitam dalam perebutan gelar juara tahun ini.
 
Ya, penampilan Alonso pada musim ini memang masih naik-turun. Bahkan, pembalap Ferrari itu baru meraih satu kali kemenangan pada balapan Formula One (F1). Kemenangan dicatat di Grand Prix Malaysia.
 
Meski demikian, hasil itu justru sudah cukup membawa Alonso memuncaki klasemen pembalap F1. Pembalap kelahiran Spanyol itu unggul tiga poin dari duo Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel.
 
Namun, Horner mempercayai Alonso bisa membuat kejutan dalam perebutan gelar juara pada musim ini. “Perebutan gelar juara musim ini sepertinya akan sangat ketat,” jelas Horner, sebagaimana diberitakan ESPN, Rabu (30/5/2012).
 
“Anda melihat Alonso unggul tiga poin dari dua pembalap kami, yang saat ini mengoleksi angka sama. Perebutan gelar sangat terbuka, anda memiliki enam atau tujuh pembalap yang bersaing untuk menjadi juara,” sambungnya.
 
“Saya rasa pembalap kami sudah saling berebut poin, mereka berada di posisi pertama dan keempat serta mereka bebas untuk bersaing. Alonso membalap sangat baik dan dia akan menjadi salah satu faktor x dalam perebutan gelar musim ini,” tutup Horner.
(hmr)

No comments:

Post a Comment