Friday, May 25, 2012

Titel Juara Akan Ditentukan Hingga Akhir

Belum pernah dalam dua dekade terakhir balapan F1 seketat musim ini/Getty Images
Belum pernah dalam dua dekade terakhir balapan F1 seketat musim ini/Getty Images

MONACO – Para pembalap dan tim-tim Formula 1 harus mengubah mindset mereka jika ingin keluar sebagai juara musim ini. Tingginya fluktuasi di awal-awal musim ini membuat semua pembalap dan tim harus siap bertarung hingga akhir musim.
 
Hal tersebut diutarakan oleh sejumlah tim prinsipal, salah satunya adalah tim prinsipal Mercedes Ross Brawn. Menurut Brawn, tim-tim F1 harus fokus pada konsistensi dan jangan mudah kaget dengan kejutan-kejutan yang tersaji di lima seri awal.
 
Dari lima seri yang telah digelar, hadir lima pembalap berbeda yang berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka adalah pembalap McLaren Jenson Button di Australia, pembalap Ferrari Fernando Alonso di Malaysia, pembalap Mercedes Nico Rosberg di GP China, pembalap Red Bull Sebastian Vettel di GP Bahrain, dan pembalap Williams Pastor Maldonado di GP Spanyol.
 
“Kita harus melihat bagaimana kinerja mereka dalam periode yang lebih lama. Musim ini telah merubah semuanya dan kamu butuh lebih banyak balapan untuk mulai menilai,” kata Brawn seperti dikutip dari Autosport, Jumat (25/5/2012).
 
“(Pastor) Maldonado melakukan tugasnya dengan hebat di balapan terakhir, dan (Sergio) Perez tampil bagus di Malaysia. Adalah bagus bagi olah raga ini ketika mereka bisa memperlihatkan talentanya,” sebut Brawn.
 
“Kamu lihat Fernando (Alonso) yang sedang memimpin klasemen, padahal dia tidak memiliki mobil terbaik tahun ini, tapi dengan kemampuan yang dia miliki, dia bisa berada di sana,” tutur Brawn.
 
“Ingat pula Nico (Rosberg) dalam tiga seri terakhir mencetak poin hampir sebanyak yang lain, jadi memang kamu butuh lebih banyak balapan untuk melihat segalanya lebih jelas lagi,” cetus Brawn.
(auz)

No comments:

Post a Comment