Thursday, October 4, 2012

Hayden, Spies & Edwards Sambut GP Texas

Nicky Hayden.(foto:Reuters)
Nicky Hayden.(foto:Reuters)

AUSTIN – Tiga rider kenamaan Amerika Serikat (AS) di MotoGP, Nicky Hayden, Ben Spies serta Colin Edwards, ramai-ramai menyambut dikonfirmasinya GP Texas yang mulai digelar musim 2013 mendatang.
 
GP Texas akan jadi panggung ketiga MotoGP di negeri adidaya itu setelah Laguna Seca dan Indianapolis. Jadwal mentas para rider MotoGP di Circuit of The Americas pun sudah terbit, yakni 21 April 2013 dan tiketnya, sudah bisa didapatk mulai dua pekan mendatang. Hayden, sang juara dunia musim 2006 itu, mengaku tak sabar mengaspal di sirkuit yang juga menggelar kontes Formula One itu.
 
“Konfirmasi even lain di AS ini kabar baik bagi para pembalap dan fans. Circuit of The Americas akan memberikan kita kesempatan untuk memamerkan basis fans kampung halaman kami lebih dekat lagi,” beber rider Ducati itu.
 
“Apalagi, saya senang membalap di trek yang benar-benar baru dan saya tak sabar untuk memperlihatkan kemampuan saya di sirkuit Austin,” tambahnya sebagaimana dikutip Crash, Kamis (4/10/2012).
 
Sementara Ben Spies yang musim depan takkan lagi menjadi joki Yamaha, tak kalah senangnya dengan Hayden. Spies yang masih akan membalap di MotoGP bersama Pramac Ducati itu mengungkapkan antusiasmenya terhadap tantangan baru di Texas dan kehormatan lain untuk bertarung di kampung halamannya yang lain selain Laguna dan Indy.
 
“Siapa yang takkan senang akan gelaran MotoGP di negara bagian lain AS? Semoga semua teman balapan saya di CMRA, WERA dan AMA serta keluarga, akan datang mendukung saya. Lagi pula, akan lebih mudah bagi saya untuk menuju ke sana (Austin) karena rumah saya sendiri ada di Dallas,” timpal Spies.
 
Adapun si gaek Colin Edwards yang menjadi ujung tombak proyek CRT dari tim NGM Forward, menggarisbawahi bahwa gelaran ketiga di AS ini, akan mengembangkan daya tarik MotoGP di negeri Paman Sam, setelah sempat dirajai Superbike, Indy Car dan tentunya NASCAR.
 
“Menambah satu seri di AS merupakan pernyataan langsung bahwa MotoGP berusaha untuk meluaskan pengaruhnya di daratan Amerika,” papar Edwards turut menyambut.
 
“Memang cara terbaik untuk mengembangkan olahraga ini adalah dengan menambah event balapan. Selama ini, event yang ada sudah digelar di pantai Timur dan Barat, kini ada satu lagi di bagian Tengah Amerika. GP Texas akan jadi peluang sempurna untuk para fans melihat aksi kami,” tutup rider berjuluk Texas Tornado itu.
 
 
(fit)

No comments:

Post a Comment