Friday, October 19, 2012

Haye Klaim Vitali Sambut Tantangan Duel

David Haye. (Foto: Reuters)
David Haye. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – David Haye masih penasaran terhadap Vitali Klitschko. Bahkan, petinju asal Inggris ini mengklaim Vitali sudah sepakat untuk bertarung dengannya tahun depan.
 
Ya, Haye memang sudah lama mengejar Vitali. Mantan juara kelas berat versi WBA itu percaya Vitali akan menerima tantangannya kali ini, karena dia akan mengakhiri karier sebagai petinju dengan fokus ke dunia politik.
 
“Dalam pandangan saya, tahun depan dia akan bertarung lagi dan dia ingin merasakan pertarungan yang besar. Saya adalah salah satu petinju terbesar dan dia tahu itu, dia tidak bodoh,” cetus Haye.
 
Haye klaim Vitali sudah deal dengannya. “Pertarungan sudah disetujui, masalah kontrak sudah selesai mengenai uang, pembagian dan semuanya. Kami tidak membutuhkan kontrak baru,” lanjut Haye.
 
Haye pernah berhadapan dengan Wladimir. Saat itu, The Hayemaker (julukannya) harus kehilangan gelar WBA setelah dikalahkan petinju asal Ukraina. Haye sangat berharap bisa menghadapi salah satu dari mereka.
 
“Saya harus mengadakan pertarungan ulang dengan Vitali atau Wladimir, siapapun mereka putuskan. Saya akan melakukannya selama mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gelar juara kembali,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment