Sunday, October 7, 2012

Kalahkan Tsonga, Djokovic Rebut Gelar Ketiga

Novak Djokovic mencium trofi China Open. (Foto: Reuters)
Novak Djokovic mencium trofi China Open. (Foto: Reuters)

BEIJING - Petenis No. 2 dunia asal Serbia, Novak Djokovic berhasil menjuarai ajang China Open untuk ketiga kalinya. Pada turnamen kali ini, pengoleksi lima gelar Grand Slam itu mengalahkan wakil Prancis, Jo-WIlfried Tsonga di partai puncak.
 
Pada pertandingan yang berlangsung di Olympic Green Tennis Center, Minggu (7/10/2012) tersebut, Djokovic sempat mendapat perlawanan ketat dari Tsonga, sebelum akhirnya berhasil membungkus kemenangan melalui dua set langsung.
 
Pada set pertama, pertarungan ketat terjadi di antara kedua petenis papan atas tersebut. Sempat unggul 4-1, ia sempat kewalahan meladeni perlawanan sengit yang ditampilkan Tsonga. Namun, pada akhirnya petenis 25 tahun tersebut berhasil menang 7-6.
 
Memasuki set kedua, Djokovic tampil semakin percaya diri. Bahkan, mantan petenis No.1 dunia itu tidak begitu banyak mengeluarkan keringat hingga akhirnya mentup pertandingan dengan kedudukan akhir 6-2.
 
Sementara itu, pada turnamen yang sama, akan berlangsung pertandingan final tunggal putri antara petenis No.1 dunia asal Belarusia, Victoria Azarenka dan petenis No.2 dunia asal Rusia, Maria Sharapova. Pertarungan dipastikan berlangsung sengit, mengingat sebelumnya, baik Azarenka maupun Sharapova belum pernah meraih titel tersebut. (fit)

No comments:

Post a Comment