Friday, October 26, 2012

Webber Enggan Ngalah demi Vettel

Mark Alan Webber (Foto: Reuters)
Mark Alan Webber (Foto: Reuters)

NEW DELHI – Sejak awal rekanan di tim Red Bull, Mark Webber memang tak ingin terlalu akrab dengan Sebastian Vettel. Hubungan mereka hanya sebatas hubungan kerja satu tim dan profesional. Jika sudah mengaspal, tak ada yang namanya pertemanan dan pengertian di antara mereka.
 
Sikap itu bakal kembali diusung Webber di empat seri tersisa, termasuk GP India, akhir pekan ini. Webber menegaskan takkan mengulurkan tangan pada Vettel untuk terus membawahi Fernando Alonso di klasifika Formula One, terlebih ketika secara matematis, Webber masih punya kans pula untuk juara.
 
Sejak GP Korea lalu, Vettel sukses menyalip Alonso di klasemen dan keduanya akan jadi kandidat kuat jawara musim ini. Tapi Webber masih punya peluang dengan defisit 63 poin dari Vettel di puncak klasemen.
 
Sementara empat seri tersisa masih memungkinkan Webber untuk meraup 100 poin dan keluar sebagai juara. Jadi, jangan harap driver Australia itu untuk ‘ngalah’ pada siapapun, termasuk Vettel.
 
“Akhir pekan ini, jika saya punya peluang untuk menang, saya akan berusaha keras meraihnya. Secara matematis, saya masih punya kesempatan untuk juara. Jika saya posisi saya sedang terdepan, saya takkan mengalah kepada siapapun,” tegas Webber, seperti dinukil Sportal, Jumat (26/10/2012).
 
Musim ini akan jadi tahun kedua GP India menjamu para pilot jet darat F1. Webber yang juga belum terlalu familiar seperti driver lainnya, tetap berusaha berpikir positif. Selain itu, Webber juga punya sedikit prediksi siapa yang akan tampil kompetitif di Buddh International Circuit nanti.
 
“Saya rasa, kami akan baik-baik saja di sini. Well, kami takkan berpikiran bahwa trek ini akan seperti Monza, tapi kami optimistis,” lanjut mantan pembalap tim Benetton, Minardi, Jaguar dan BMW-Williams tersebut.
 
“Seberapa ketat persaingannya nanti? Ferrari dan McLarena biasanya selalu mencuri perhatian, terlebih Ferrari. Tapi McLaren juga bisa tampil hebat meski di Suzuka mereka tampil buruk. Jadi, saya tidak tahu bagaimana perkiraan persaingan di India,” tuntas Webber.
(raw)

No comments:

Post a Comment