Thursday, October 18, 2012

Tak Terbendung, Markis/Pia ke Perempatfinal

Logo Denmark Open 2012. (Foto: bwfbadminton.org)
Logo Denmark Open 2012. (Foto: bwfbadminton.org)

ODENSE - Pasangan ganda campuran Indonesia, Markis Kido/ Pia Zebadiah berhasil melaju ke perempatfinal Denmark Super Series Premier 2012. Mereka menundukkan Sudket Prapakamol/ Saralee Thoungthongkam dari Thailand di babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (18/10/2012) sore WIB, Markis/ Pia tidak menemukan banyak menemukan kesulitan untuk menuntaskan perlawanan Sudket/ Saralee. Bahkan, mereka hanya butuh waktu 30 menit untuk mengakhiri laga.

Pada game pertama, Markis/Pia sebenarnya mendapat perlawanan ketat dari pasangan peringkat enam dunia tersebut. Namun, setelah kedudukan imbang 3-3, Markis/ Kido terus mendominasi hingga akhirnya menang 21-13.

Unggul satu game, Markis/Pia tampil semakin percaya diri pada game kedua. Bahkan, sejak awal mereka selalu dalam keadaan unggul dari Sudket/Saralee, hingga akhirnya membungkus kemenangan 21-15.

Berikutnya, Markis/ Pia akan menghadapi pemenang antara pasangan tuan rumah, Mads Pieler/ Kamilla Rytter dan wakil Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. Selain mereka, Indonesia juga masih memiliki dua wakil yang akan memainkan babak kedua, yaitu Muhammad Rijal/ Debby Susanto dan Fran Kurniawan/ Shendy Puspa. (fit)

No comments:

Post a Comment