Wednesday, September 26, 2012

Balapan Terakhir Rea di MotoGP

Jonathan Rea, bertekad memberikan yang terbaik di balapan terakhirnya di MotoGP/Getty Images
Jonathan Rea, bertekad memberikan yang terbaik di balapan terakhirnya di MotoGP/Getty Images

ARAGON – Balapan di Aragon akhir pekan ini bisa jadi balapan terakhir Jonathan Rea di arena MotoGP, setidaknya hingga 2014 mendatang. Ini lantaran Casey Stoner diperkirakan sudah fit di MotoGP Jepang pada 14 Oktober nanti.
 
MotoGP Jepang merupakan balapan berikutnya setelah Aragon. Kondisi Stoner pun kini sudah semakin baik.
 
Pada akhir pekan ini, Rea berharap bisa finis lebih baik daripada posisi kedelapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano lalu. Ambisi tersebut bukan tanpa alasan karena Rea sudah pernah melakukan tes selama dua hari di Aragon beberapa pekan lalu.
 
“Kini saya menuju balapan kelima berturut-turut, baik di SBK dan MotoGP tapi saya masih tetap antusias jelang balapan berikutnya,” kata Rea yang finis di posisi 6 & 2 di WSBK seri Portimao pada Minggu kemarin.
 
“Saya pernah mengetes RC213V di Aragon beberapa pekan lalu sehingga saya lebih percaya diri dibanding ketika di Misano. Semoga saya bisa mengulangi performa saya saat tes mengingat saya merasa begitu terikat dengan motor ini,” ujar Rea.
 
“Aragon memiliki lintasan lurus yang panjang dan sesuai dengan kekuatan yang dimiliki Honda. Saya tidak sabar bekerja dengan Repsol Honda lagi dan menambah pengalaman yang telah saya dapatkan sejauh ini,” tutur Rea.
 
Selain itu, beberapa waktu lalu, Honda sudah menegaskan Rea akan kembali ke World Superbike musim depan. Sebelumnya, Rea dirumorkan akan bergabung dengan tim satelit Honda, Gresini Honda pada musim depan.
(auz)

No comments:

Post a Comment