Sunday, September 16, 2012

Federer Kini Fokus pada Swiss

Roger Federer, siap bangkit kembali saat melawan Belanda di lapangan tanah liat/Getty Images
Roger Federer, siap bangkit kembali saat melawan Belanda di lapangan tanah liat/Getty Images

AMSTERDAM – Roger Federer mengutarakan determinasinya menolong Swiss pada laga pla-off grup dunia Piala Davis menghadapi Belanda. Federer kini hanya ingin fokus menolong Swiss dan melupakan performa buruknya di US Open belum lama ini.
 
Bila Swiss berhasil mengalahkan Belanda di Amsterdam, maka mereka berhak kembali tampil di grup dunia pada tahun depan. Laga melawan Belanda ini akan digelar di lapangan tanah liat pada stadion outdoor.
 
Petenis no. 1 dunia itu ingin mengawali momentum kebangkitannya di Amsterdam setelah secara mengecewakan kalah dari Tomas Berdych di perempatfinal US Open. Dengan berlaga di Piala Davis, Federer punya waktu tiga pekan sebelum turun di ajang Shanghai Masters.
 
“Lapangan yang mereka pilih menarik, lapangan tanah liat di stadion outdoor, tapi sekali lagi ini akan mengesankan mengingat fans Belanda selalu luar biasa,” kata Federer seperti dikutip dari ESPN.
 
“Sejujurnya kami telah terbiasa dengan lapangan yang sangat cepat dan kini harus berlaga di lapangan yang sangat lambat. Yang penting kami bisa lolos dan jangan sampai kalah,” tutur Federer.
 
“Fokus saya saat ini adalah menang bersama Swiss. Bereksperimen atau mencoba-coba sesuatu bukanlah hal yang akan kami lakukan sekarang,” ujar Federer.
(auz)

No comments:

Post a Comment