Thursday, September 13, 2012

Lotus: Sanksi Membuat Grosjean Lebih Kuat

Romain Grosjean, tampil cukup baik musim ini/Getty Images
Romain Grosjean, tampil cukup baik musim ini/Getty Images

ENSTONE – Pembalap Lotus Romain Grosjean akan kembali ke Formula 1 menjadi pembalap yang lebih kuat pascalarangan satu balapan. Hal tersebut diutarakan oleh tim prinsipal Lotus Eric Boullier.
 
Pembalap asal Prancis tersebut dilarang tampil di GP Italia akhir pekan lalu gara-gara menjadi penyebab kecelakaan beruntun di tikungan pertama pada GP Belgia sepekan sebelumnya. Fernando Alonso dan Lewis Hamilton termasuk pembalap yang harus berhenti.
 
Tindakan keras yang diambil FIA didukung penuh oleh pembalap-pembalap lain dan Boullier menilai Grosjean akan belajar dari kesalahannya tersebut.
 
Pada GP Italia tersebut, posisi Grosjean digantikan oleh Jerome D’Ambrosio. Pembalap asal Belgia itu finis ke-13 di Monza dan gagal dapat poin.
 
Grosjean sendiri kini menempati posisi 8 klasemen sementara dengan hasil terbaik finis kedua pada GP Kanada lalu. Kiprah Grosjean di F1 musim ini memang impresif mengingat dia juga berhasil finis 3 dua kali di GP Bahrain dan GP Hungaria.
 
“Kami telah berbicara banyak soal hal tersebut. Dari beberapa segi, itu yang terbaik baginya,” kata Boullier kepada Autosport.
 
“Dia tetap akan membalap dengan kecepatan yang sama dan saya pikir dia akan lebih kuat. Bahkan dia akan lebih percaya diri dan usai saya berbicara dengannya mengenai masalah ini, dia akan lebih baik lagi,” tutur Boullier.
(auz)

No comments:

Post a Comment