Sunday, September 2, 2012

Tidak Cedera, Alonso Mengaku Lega

Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
Fernando Alonso. (Foto: Reuters)

SPA-FRANCORCHAMPS – Fernando Alonso menyesal tidak berhasil mendapatkan poin di Grand Prix Belgia. Namun, Alonso mengaku beruntung tidak mengalami cedera parah akibat insiden itu.
 
Seperti diketahui, mobil Romain Grosjean yang kehilangan kendali menabrak mobil pemuncak klasemen pembalap itu dan juga Lewis Hamilton. Insiden itu memaksa Alonso finis dari lomba lebih awal.
 
Sementara itu, Sebastian Vettel mampu finis di peringkat kedua pada balapan kemarin. Dengan hasil ini, pembalap Red Bull itu mampu memangkas ketinggalan poin menjadi 24 angka dari pemuncak klasemen Alonso.
 
“Saya sangat kecewa karena kehilangan poin. Namun, saya merasa sangat beruntung karena bisa mengemudikan mobil dalam waktu lima hari mendatang di Monza,” jelas Alonso, dilaporkan Autosport, Senin (3/9/2012).
 
Akibat insiden dengan mobil Grosjean pada awal lomba tersebut, mobil bagian depan Alonso memang terlihat rusak parah. Pembalap asal Spanyol ini menjelaskan, insiden seperti itu bisa membuat cedera terhadap pembalap yang bersangkutan.
 
“Sebab jika dilihat dari gambar, kami memang sedikit berputar jadi anda bisa bermasalah di bagian tangan atau bahkan kepala karena sangat dekat dengan mobil Grosjean. Saya rasa kami menghancurkan mobil bagian atas. Jadi untuk aspek ini, saya bisa bilang beruntung,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment