Monday, September 24, 2012

Demi Grand Slam, Ivanovic Tampil Serius

Ana Ivanovic. (Foto: Daylife)
Ana Ivanovic. (Foto: Daylife)

TOKYO - Petenis Serbia, Ana Ivanovic tidak main-main dalam menghadapi turnamen Toray Pan Pacific Open 2012. Menurutnya, ia masih memiliki hasrat kuat untuk terus memperbaiki peringkatnya di posisi 12 dunia dan merah kembali trofi Grand Slam.

Ivanovic berhasil melaju ke babak kedua Pan Pacific Open usai menundukkan petenis asal Republik Ceska, Andrea Hlavackova. Berikutnya, mantan petenis No.1 dunia itu akan berhadapan dengan petenis peringkat 36 dunia, Urszula Radwanska.

“Itulah satu-satunya alasan kenapa saya masih di sini. Saya telah meraih dua mimpi terbesar saya, yaitu memenangi Grand Slam dan menjadi No.1 di dunia,” ujar Ivanovic kepada Reuters, seperti dilansir GMA News, Senin (24/9/2012).

“Tapi, saya yakin kalau saya masih bisa memainkan permainan terbaik dan (kembali) memenangkan Grand Slam. Sebaliknya, jika saya tak yakin, maka saya tak akan ada di sini,” sambung petenis berusia 24 tahun tersebut.

Ivanovic juga bertekad untuk terus meningkatkan kepercayaan diri di setiap pertandingan. Caranya, pengoleksi satu trofi Grand Slam (French Open 2008) harus bisa mengalahkan lawan-lawan tangguh yang akan dihadapinya.  

“Saya perlu berkerja keras untuk mengembalikan kekuatan selama jeda musim, agar bisa sedikit lebih kuat. Tapi, dibutuhkan juga kepercayaan diri. Mengalahkan para pemain top bisa menaikkan rasa percaya diri dan membuatmu lebih yakin,” pungkas Ivanovic. (fit)

No comments:

Post a Comment