Tuesday, September 18, 2012

Pemanah Putra Kaltim Sabet Emas

Foto: Dok.Okezone
Foto: Dok.Okezone

PEKANBARU - Pemanah putra  Kalimantan Timur  (Kaltim), Basith Anzaini berhasil menambah koleksi medali emas untuk Kaltim. Basith jadi yang terbaik pada pertandingan final Ronde Nasional Putra  Perorangan pada Selasa (18/9),  di Lapangan Panahan Kompolek Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru.

Basith Anzaini dari Kaltim menjadi yang terbaik setelah berhasil menyisihkan Asep Wandidari Jawa Barat (perak). Sementara peraih perunggu di sabet Yance Iba dari Papua Barat.

Pertandingan babak final  perebutan emas berlangsung sangat ketat karena kedua pemanah sempat mendapatkan poin yang sama. Wasit menyimpulkan untuk melakukan shooting satu anak panah. Setelah dilakukan shooting antar kedua pemanah, ternyata jarak anak panah Basith Anzani yang  paling dekat dengan titik target yaitu 2,00 mm, sementara anak panah Asep berjarak 2.41mm.

"Saya merasa sangat deg-degan dan gugup karena ini merupakan pengalaman pertama saya di event Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII. Medali emas ini saya persembahkan sebagai kado ulang tahun untuk Ayah saya," ujar Basith senang.

Sedangkan  pemanah putri, Syifa Nurafifah dari Jawa Barat (Jabar) juga berhasil menyumbangkan emas setelah menyingkirkan pemanah Jambi, Megawati. Sedangkan peraih perunggu berhasil dibawa pulang Kusmiyanti asal Jawa Tengah. (acf)

No comments:

Post a Comment