Saturday, September 22, 2012

Sixers Resmi Tunjuk GM Baru

Pemain Sixers Jrue Holiday. (Foto: Reuters)
Pemain Sixers Jrue Holiday. (Foto: Reuters)

PHILADELPHIA – Jumat kemarin, Philadelphia 76ers telah resmi menunjuk general manajer yang baru. Dia adalah Tony DiLeo, yang sudah dua dekade bekerja untuk 76ers.
 
DiLeo, dipromosikan dari wakil presiden bola basket dan akan diperkenalkan pada media Senin mendatang. DiLeo akan bekerja sama dengan tim presiden Rod Thorn, yang mana kontraknya akan berakhir setelah musim ini.
 
“Kami sangat yakin Tony memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai posisinya. Kami akan melanjutkan dengan menyediakannya alat-alat yang penting dan sumber daya untuk memperkuat departemen basket kami,” demikian pernyataan pemilik Sixers, John Harris dalam rilisnya, Sabtu (22/9/2012).
 
Sekarang, DiLeo memasuki musim ke-23 bersama NBA. Dia adalah GM ke-12 dalam sejarah klub. Mantan GP John Nash mengatakan, DiLeo sudah sangat siap untuk mengisi posisi tersebut sejak lama dan akan pindah ke posisi baru tanpa rintangan.
 
Sebelumnya, Sixers sudah melakukan interview kepada sejumlah orang untuk mengisi posisi general manajer. Mereka adalah general manajer New Orleans Jeff Bower, Mike Zarren, asisten general manajer Boston Celtics dan Tom Penn, mantan asisten general manajer Portland.
 
DiLeo pernah menjadi arsitek sementara Sixers setelah menggantikan Mo Cheeks. Saat itu, pria yang tinggal di New Jersey itu berhasil membawa Sixers lolos ke babak playoff NBA pada musim 2009. DiLeo membawa Sixers dengan rekor 32-27.
(hmr)

No comments:

Post a Comment