Monday, November 12, 2012

Crutchlow: Saya Jauh Lebih Cepat dari Rossi

Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)
Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)

LONDON - Mengakhiri musim dengan berada di posisi tujuh klasemen akhir tentu bukan hal menyenangkan bagi pembalap Tech 3, Cal Crutchlow. Namun, pembalap berkebangsaan Inggris itu mengatakan kalau posisi klasemen tidak mencerminkan performanya.

Crutchlow finis di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso (peringkat empat) dan juara dunia tujuh kali dari Ducati, Valentino Rossi (peringkat enam). Namun, pembalap berjuluk The Dog itu mengatakan bahwa di lintasan, penampilannya lebih kompetitif dibandingkan The Doctor.

“Saya menjalani musim yang hebat, dan finis ketujuh di kejuaraan tidak mencerminkan kecepatan saya. Valentino (Rossi) menjalani musim yang buruk. Dia mengalahkan saya di kejuaraan, sehingga dii atas kertas itu terlihat buruk. Tapi saya lebih cepat dari dia,” ujar Crutchlow, seperti dilansir MCN, Senin (12/11/2012).

“Dia finis ke-11 pada beberapa lomba dan hanya mendapat sedikit poin, tapi saya telah bertarung untuk podium. Saya tidak bertarung untuk tempat yang lebih buruk dari posisi lima,”sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Pada seri penutup MotoGP di Valencia, Crutchlow gagal menyelesaikan lomba karena terjatuh, tujuh lap sebelum lomba berakhir. Padahal, ia tengah memacu motornya di posisi dua.

“Saya kecewa tidak finis kedua, tapi saya telah menunjukkan kecepatan yang saya miliki, dan berharap Yamaha akan memberi kami paket (motor) yang lebih baik (tahun depan). Jadi, saya bisa bertarung untuk meraih podium setiap pekan,” ujar Crutchlow

“Casey (Stoner) sudah berhenti, tapi (Marc) Marquez akan bergabung. Sulit untuk meraih podium pada musim depan, mungkin lebih sulit dibandingkan tahun ini. Jadi, kami ingin Yamaha memberi kami mesin-mesin yang bagus,” sambungnya. (dit)

No comments:

Post a Comment