Sunday, November 11, 2012

Hulkenberg Menuju Ferrari untuk 2014?

Nico Hulkenberg (Foto: Daylife)
Nico Hulkenberg (Foto: Daylife)

BERLIN – Nico Hulkenberg kemungkinan besar tak akan memperpanjang kontraknya bersama Force India yang akan habis pada akhir musim ini. Ferrari menjadi tim yang didesas-desuskan bakal memakai jasa pembalap berkebangsaan Jerman ini.
 
Namun, pintu Ferrari baru terbuka pada tahun 2014, karena tim Kuda Jingkrak baru memperpanjang kontrak Felipe Massa untuk satu tahun. Laporan media Jerman mengatakan, Sauber akan dijadikan batu loncatan Hulkenberg selama satu musim sebelum memperkuat Ferrari.
 
Sebelum Ferrari memperpanjang kontrak Massa, Hulkenberg memang santer diberitakan menjadi pilihan utama sebagai pendamping Fernando Alonso di kokpit tim yang bermarkas di Maranello itu. Dengan kontrak Massa yang masih setahun lagi, Hulkenberg harus bersabar dengan berada di kursi balap Sauber dan menunggu hingga akhir tahun 2013.
 
"Saya tidak dapat memberitahu Anda di mana saya pergi pada tahun 2014," ujar Hulkenberg, seperti dilansir Auto Bild Motorsport, Minggu (11/11/2012). "Formula One adalah bisnis yang bergerak cepat," lanjutnya.
 
Namun, pembalap berusia 25 tahun ini mengakui bahwa dia memiliki keinginan bergabung dengan tim yang memiliki potensi meraih podium, bahkan punya peluang menjadi juara dunia.
 
"Dalam jangka panjang, saya ingin membalap untuk meraih podium dan memenangi race demi menjadi juara dunia,” ungkap mantan driver Williams ini.
 
"Tim yang mana sudah memiliki prestasi-prestasi di Formula One, dan berprospek untuk finis di barisan depan,” pungkasnya.
 
(win)

No comments:

Post a Comment