Friday, November 2, 2012

Indonesia Pastikan Satu Gelar

CHIBA – Pemain muda bulutangkis Indonesia memastikan satu gelar juara di World Junior Championship. Pada ganda campuran mempertemukan all Indonesian final.
 
Dalam pertandingan di Chiba Port Arena, Jumat (2/11/2012), Alfian Eko/Shela Devi menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak final. Tiket diraih setelah Alfian/Shela mengalahkan Yilu Wang/Huang Yaqiong di babak semifinal
 
Duel sengit terjadi ketika Alfian/Shela bertemu dengan wakil China, Wang/Yangqiong. Akhirnya, tiket berhasil diraih ganda Indonesia ini lewat kemenangan yang sangat ketat 12-21 21-19 21-12.
 
Pada partai semifinal lainnya, juga mempertemukan Indonesia melawan China. Edi Subaktiar/Melati Daeva berhadapan dengan Liu Yuchen/Qingchen Chen. Seperti halnya pertandingan Alfian Shela, Edi/Melati juga tidak mudah melawan musuhnya.
 
Edi/Melati, yang menempati unggulan kedua ini sempat menelan kekalahan pada game pertama dengan skor 21-12. Kendati demikian, Edi/Melati mampu bangkit dan menyamakan kedudukan, setelah pada game kedua menang dengan skor 21-19.
 
Kemenangan ini menambah semangat pasangan Indonesia ini. Akhirnya, Edi/Melati berhasil menembus partai puncak setelah menyudahi perlawanan ganda campuran asal China itu dengan skor 21-12.
(hmr)

No comments:

Post a Comment