Thursday, November 8, 2012

Wladimir Punya Pelatih Baru

Wladimir Klitschko. (Foto: Reuters)
Wladimir Klitschko. (Foto: Reuters)

BERLIN – Wladimir Klitschko tidak perlu terlalu lama untuk mencari pelatih baru. Juara kelas berat itu memilih Jonathon Banks sebagai pelatih baru untuk menggantikan Emanuel Steward.
 
Banks mulai melatih petinju asal Ukraina itu ketika dia mempertahankan gelar juara kelas berat versi WBA, IBF dan WBO melawan petinju tak terkalahkan Pole Mariusz Wach di Hamburg, Sabtu mendatang.
 
Bulan lalu, Steward meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker dan mantan asistennya Banks sudah menjadi pelatih Wladimir sejak September yang lalu. Banks memiliki usia enam tahun lebih muda dari Wladimir.
 
Banks juga masih aktif sebagai seorang petinju kelas berat, tapi Wladimir mengaku membuat keputusan yang sangat tepat. “Sejak awal saya sudah tahu akan memilih Jonathan Banks,” kata Wladimir, dikutip dari Sky Sports.
 
“Dia orang yang belajar banyak dari Emanuel Steward. Saya bertemu Banks di hari saya bertemu Emanuel Steward sembilan tahun lalu. Tentu dia bukan Steward, tapi dia Banks dan semua orang memiliki cara tersendiri. Mengingat berbagai hal, pelatihan ini berjalan dengan baik,” sambungnya.
 
Banks memiliki rekor kemenangan 30 kali dari 32 pertarungan profesional. Selanjutnya, dia dijadwalkan bertemu dengan Seth Mitchel di Atlantic City, 17 November mendatang. Banks mengaku tidak mendapatkan tekanan melatih Wladimir.
 
“Ini merupakan situasi yang luar biasa buat kami berdua, tapi saya tidak merasa dalam tekanan. Ini bukan saya melatih seorang pria untuk turnamen golf. Saya melatih dengan seorang petinju dan saya juga memiliki jadwal bertarung,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment