Sunday, November 11, 2012

Jinakkan Del Potro, Djokovic Tembus Final

Posisi Novak Djokovic sebagai petenis nomor 1 dunia dipastikan aman/Reuters
Posisi Novak Djokovic sebagai petenis nomor 1 dunia dipastikan aman/Reuters

LONDON – Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic berhasil melangkah ke final ATP World Tour Finals usai di semifinal menaklukan Juan Martin Del Potro.
 
Djokovic menang lewat pertarungan ketat selama tiga set 4-6 6-3 6-2 selama dua jam 11 menit.
 
Dengan peringkat 1 dunia sudah terjamin apapun hasil di final nanti, Djokovic pun mengincar gelar penutup musim yang kedua sepanjang kariernya.
 
Bertanding di O2 Arena, London, Djokovic mendapat perlawanan sengit dari petenis jangkung asal Argentina itu. Servis kencang bak roket dan forehand yang melesat bak anak panah membuat Djokovic tak berkutik di set pembuka.
 
Petenis Serbia itu pun menyerah 4-6 di set pertama dalam waktu 47 menit. Keadaan tampak belum membaik bagi Djokovic di set kedua.
 
Namun, kemenangan atas Roger Federer di laga terakhir penyisihan Grup B yang begitu menguras energi Del Potro akhirnya mulai memberi dampak buruk. Del Potro menjadi kelelahan dan kerap membuat kesalahan sendiri.
 
Djokovic pun berbalik unggul 6-3 di set kedua. Strategi Djokovic yang memaksa Del Potro bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya pada set penentuan semakin membuat petenis nomor 9 dunia itu kelabakan.
 
Djokovic akhirnya menang mudah 6-2 dan berhak melenggang ke laga pamungkas turnamen bergengsi ini.
(auz)

No comments:

Post a Comment