Tuesday, November 13, 2012

Federer Bikin Murray Merasa Tak Dicintai

Andy Murray. (Foto: Reuters)
Andy Murray. (Foto: Reuters)

LONDON - Pada partai semifinal ATP World Tour Finals, Roger Federer mendapat dukungan meriah dari para penonton yang memadati 02 Arena. Ironisnya, O2 Arena terletak di London, Inggris, yang merupakan kandang petenis yang menjadi lawan Federer, Andy Murray.
 
Pada pertandingan yang berakhir 7-6 6-2 untuk kemenangan FedEx tersebut, dukungan terhadap Murray memang tak seperti saat final Olimpiade 2012 di All England Club, Wimbledon. Namun, petenis berusia 25 tahun tersebut mengerti, karena Federer memang layak mendapatkannya.
 
“Saat Anda bermain melawan Roger di manapun di dunia ini, dia (pasti) akan mendapat dukungan luar biasa. Melihat segala pencapaian yang telah diraihnya, dia memang pantas mendapatkan hal itu,” ujar Murray, seperti dilansir The Telegraph, Selasa (13/11/2012).
 
Federer sendiri mengatakan awalnya ia tak menyangka akan mendapat sambutan meriah di O2 Arena. Namun, ketika mengetahui besarnya dukungan yang datang, FedEx enggan terlena dan tetap menunjukkan permainan terbaiknya demi meraih partai puncak.
 
“Anda tidak bisa mengharapkan dukungan hebat (dari penonton) di negara ini, jika bermain melawan Andy. Jadi, saya respek terhadap dukungan yang telah diberikan. Tapi, saya tak menganggap hal itu sebagai bantuan kepada saya,” ujar Federer.
 
Kendati banjir dukungan sejak awal, perjalanan Federer di turnamen tersebut berakhir antiklimaks. Pada partai puncak, ia tunduk dari Djokovic melalui pertarungan dua set yang sengit. Kekalahan tersebut juga membuat FedEx gagal meraih gelar yang sama untuk ketujuh kalinya. (dit)

No comments:

Post a Comment