Saturday, November 17, 2012

Lakers: Patung untuk Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar. (Foto: Reuters)
Kareem Abdul-Jabbar. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Los Angeles Lakers secara resmi mendirikan patung Kareem Abdul-Jabbar di Staples Center. Jabbar merupakan pemain yang turut membawa Lakers meraih enam kali gelar juara NBA.

Jabbar juga masih menjadi pebasket dengan torehan angka terbanyak 38.387 poin di NBA. Dia mengikuti jejak sejumlah atlet seperti Wayne Gretzky, Earvin 'Magic' Johnson, Jerry West dan petinju Oscar De La Hoya yang patungnya sudah berdiri di Staples Center.

Sejumlah fans histeris begitu Lakers memperkenalkan patung setinggu 16 kaki itu. Patung itu bergambar sosok yang sedang memegang bola basket di tangan, yang sedang mencoba melakukan skyhook, yang menjadi gaya andalan Abdul-Jabbar di masa jayanya,

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda semua untuk membantu saya melewati semua ini. Perut saya seperti penuh dengan kupu-kupu,” ungkap Jabbar dengan nada yang gugup, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (17/11/2012).

“Hal seperti ini tidak pernah terjadi selama pertandingan. Itu tidak pernah terjadi selama pertandingan tapi berurusan dengan orang-orang adalah masalah yang berbeda, jadi mudah-mudahan saya akan bisa melewati ini,” sambungnya.

Sejumlah sosok yang dekat dengannya Johnson, West, Pat Riley dan James Worthy turut hadir dalam acara ini. Pebasket yang pernah memperkuat Lakers dari 1975-1989 itu mengucapkan terima kasih kepada mantan rekannya itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda semua yang sudah hadir untuk berbagi dengan even ini. Ini sangat berarti buat saya. Saya tidak bisa menjabarkan apa. Saya tidak bisa memulai menyampaikan apa artinya,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment