Tuesday, June 12, 2012

Atlet Bulutangkis Kenakan Kostum Wayang

Para kontestan Djarum Indonesia Open berpose dengan kostum wayang (Foto: Hendra Mujiraharja/Okezone)
Para kontestan Djarum Indonesia Open berpose dengan kostum wayang (Foto: Hendra Mujiraharja/Okezone)

JAKARTA - Ada yang unik di acara Gala Dinner Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Para atlet lokal dan mancanegara mendapatkan kesempatan untuk mengenakan kostum wayang.

Jika tahun lalu para peserta Djarum Indonesia Open Super Series Premier mengenakan batik dan diberikan pelajaran membuat shutlecock, ketupat serta mengukir, maka tahun ini mereka diajarkan cara membuat dan memainkan suling.

Salah satu dari atlet bulutangkis mancanegara Agnese mengaku pertama kalinya diajari cara meniup suling. "Ini pertama kali saya diajarkan untuk meniup suling. Ini sangat unik sekali," kata pebulutangkis asal Italia itu kepada Okezone di Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Selain suling, para atlet juga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan kostum wayang. Untuk atlet dari mancanegara ada Lee Yong Dae dan Chris Adcock. Sedangkan dari Indonesia ada Lilyana Natsir, Taufik Hidayat dll.

Adcock mengaku senang memakai kostum ini. "Saya cukup nyaman memakai kostum wayang ini. Ini sungguh unik dan saya pertama kalinya memakai ini," tandasnya.

Kendati mereka berkompetisi di lapangan, tapi mereka tetap akrab di luar arena. (acf)

No comments:

Post a Comment