Friday, June 1, 2012

Seorang Legenda Tenis Buat Murray Kecewa

Andy Murray (Foto: Daylfe)
Andy Murray (Foto: Daylfe)

PARIS - Andy Murray secara terbuka mengaku kecewa dengan pernyataan Virginia Wade, mantan ratu tenis dunia. Pasalnya Wade menganggap Murray sebagai ratu drama dan merasa petenis kebanggan Britania Raya itu berpura-pura cedera.

Wade ketika itu memberi komentar laga babak kedua France Open antara Andy Murray melawan Jarkko Nieminen untuk British Eurosport. Pada laga itu Murray bertanding sembari digelayuti cedera punggung, namun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-6 6-4 6-1 6-2.

“Saya sangat bersimpati dengan kondisi punggungnya (Andy Murray) yang buruk tetapi saya lebih bersimpati untuk pria lainya (Jarkko Nieminen) karena jujur saja anda tidak bisa bermain melawan seseorang yang berperan sebagai ratu drama,” ujar Wade seperti dilansir Sportinglife, Jumat (1/5/2012).

Murray pun geram dengan pernyataan wanita yang telah meraih tiga gelar grand slam singles dan empat gelar grand slam doubles tersebut. Dirinya langsung mengungkapkan perasaannya tanpa basa basi.

“Jujur saja, bagi saya hal itu cukup mengecewakan. Saya tahu apa yang saya rasakan di lapangan. Saya tahu bagaimana buruknya cedera itu. Dan anda mendapati orang lain keluar, mengatakan hal yang kontroversial, ketika seharusnya mereka mendukung atau bahkan bertanya dulu sebelum berkomentar tentang itu,” tutur Murray.

Murray mengaku sebenarnya sudah lama mengenal wanita berusia 66 tahun tersebut. Petenis kelahiran Skotlandia itu menilai Wade mengucapkan komentar tanpa tahu betul apa yang tengah dirasakan dan dihadapi Murray saat itu.

“Saya mengenalnya (Wade) sejak masih kecil. Dia terbiasa melakukan beberapa latihan dengan ibu saya saat saya masih kecil. Dia tidak mengerti apa yang saya rasakan di lapangan. Dia tidak tahu apa yang terjadi pada saat 20 menit sebelum saya keluar dari lapangan, apa yang saya rasakan, apa yang saya lakukan,” paparnya.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment