Saturday, June 23, 2012

Rio Start Ke-10 di Valencia

Rio Haryanto. (Foto: rioharyanto.com)
Rio Haryanto. (Foto: rioharyanto.com)

VALENCIA - Setelah menyelesaikan sesi kualifikasi hari Jumat sore waktu Valencia, Spanyol, Rio Haryanto, pembalap nasional dari Pertamina GP2 Team akan menjalankan Race 1 (Feature Race) kejuaraan GP2, seri ke-6 di Valencia, Spanyol, di urutan ke-10.
 
Rangkaian sesi hari Jumat kemarin dimulai dengan sesi latihan di pagi hari dalam cuaca yang sejuk, dengan suhu di lintasan balap sirkuit jalan raya kota Valencia pada angka 33 derajat celcius. Pada akhir sesi tersebut, Rio menempati urutan ke-14.
 
Kemudian, sesi kualifikasi yang berdurasi 30 menit sempat tersendat dan harus dihentikan sementara, akibat insiden yang terjadi dengan salah satu peserta lomba, Giancarlo Serenelli, yang mobilnya sempat melintir dan menghalangi lintasan.
 
Setelah sesi dilanjutkan, Rio dan beberapa peserta lomba lainnya telah mengganti ban dengan menggunakan option tyres yang berjenis super soft. Dengan set tipe ban tersebut, pada putaran ke-delapan yang ia jalankan, Rio berhasil memperbaiki catatan waktunya di sektor 1 dan 2.
 
Namun, akibat lintasan di hadapannya yang sudah padat di sektor tiga, Rio tidak mendapatkan lap time yang lebih baik, sehingga pada akhir sesi kualifikasi Rio menempati urutan ke-10.
 
“ Sesi kualifikasi yang telah berjalan dengan baik, yang telah memberikan saya posisi ke-10 untuk memulai Feature Race hari ini. Catatan waktu kami cukup cepat dengan menggunakan prime tyres,” ujar Rio seperti tertulis dalam rilis yang diterima Okezone, Sabtu (23/6/2012).
 
“Kemudian, kami menggantinya dengan option tyres menjelang akhir sesi. Saya telah berhasil memperbaiki catatan waktu pada dua sektor pertama, namun pada sektor ketiga saya harus menurunkan kecepatan. Bagaimanapun juga, saya merasa positif dengan posisi start saya di urutan ke-10 untuk Feature Race siang nanti", sambungnya.
 
Race 1 (Feature Race) hari ini, Sabtu (23/6) pukul 20.40 WIB, di sirkuit jalan raya Valencia, dengan panjang lintasan 5,419 km, dengan total jumlah putaran sebanyak 30 lap.
(fit)

No comments:

Post a Comment