Friday, June 8, 2012

Ferrer Tak Takut Nama Besar Nadal

Ferrer mengaku tak takut nama besar Nadal (foto: Getty Images)
Ferrer mengaku tak takut nama besar Nadal (foto: Getty Images)

PARIS – Duel sesama Spanyol akan tersaji pada semifinal French Open yaitu antara Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, melawan David Ferrer. Meski Nadal lebih diunggulkan, Ferrer tak takut dan siap memberikan perlawanan ketat sepanjang pertandingan.
 
Ferrer berhasil melaju ke semifinal usai menundukkan petenis nomor empat dunia asal Britania Raya, Andy Murray. Namun, kemenangan tentu tidak akan mudah untuk diulang, mengingat French Open dilangsungkan di lapangan tanah liat, yang menjadi permukaan lapangan favorit Nadal.
 
“Ya, melawan Rafa (Nadal) selalu sulit, apalagi di lapangan tanah liat. Tapi, saya akan berusaha sebaik mungkin dan menampilkan permainan cantik. Saya memiliki ambisi dan saya yakin, pertandingan ini akan menguras fisik,” ujar Ferrer, seperti dilansir ABS-CBNNews, Jumat (8/6/2012).
 
Mei lalu, kedua pemain sebenarnya bertemu pada semifinal Roma Masters di mana saat itu Nadal menang melalui dua set langsung. Meski tetap merendah, Ferrer berharap apa yang terjadi di Roma Masters tidak terjadi di semifinal French Open.
 
“Saat di Roma, kondisinya berbeda, karena saya memiliki kesempatan untuk memenangi set, tapi ternyata ia bermain sangat baik. Saya pikir Anda bisa memenangi set melawan Rafa, tapi memenangi set dan memenangi pertandingan adalah dua hal berbeda,” ujar Ferrer.
 
“Memenangi pertandingan melawan merupakan sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan. Dia sedang dalam performa yang bagus,” pungkas petenis nomor enam dunia itu.
(fir)

No comments:

Post a Comment