Tuesday, June 19, 2012

Lotus Hanya Incar Empat Besar

Romain Grosjean bersama tim Lotus F1. (Foto: Getty Images)
Romain Grosjean bersama tim Lotus F1. (Foto: Getty Images)

ESTONE – Tim Lotus F1 menargetkan finis empat besar pada klasemen akhir konstruktor Formula One (F1) musim ini. Menurut pemilik Lotus F1 Gerard Lopez, hal itu merupakan target realistis bagi timnya, mengingat saat ini kompetisi didominasi oleh para pembalap Red Bull, Ferrari, dan McLaren.
 
Saat ini, Lotus F1 berada di peringkat tiga pada klasemen sementara konstruktor F1, di bawah Red Bull dan McLaren. Sedangkan dua pembalap mereka, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean berada di peringkat enam dan tujuh pada klasemen sementara pembalap F1.
 
“Finis di empat besar tetaplah tujuan utama kami dan saya pikir, target itu realistis. Jika kami bisa mendapat lebih, maka kami akan melakukannya, tapi, empat besar adalah tujuan kami,” ujar Lopez kepada Autosport, Selasa (18/6/2012).
 
“Saya pikir, saat ini kami merupakan salah satu tim bagus karena dua pembalap kami mampu menghasilkan poin,” sambung pebisnis berusia 40 tahun itu.
 
Lopez juga mengatakan, timnya harus terus bekerja keras agar bisa meraih hasil optimal dalam kompetisi F1. Namun, sekali lagi, ia mengatakan bahwa yang terpenting baginya adalah kedua pembalapnya tidak berhenti menghasilkan poin.
 
“Jika Anda start di posisi tujuh dan 11, Anda bisa naik podium. Anda bisa memenangkan lomba, tapi, itu sangatlah sulit. Bagi kami, untuk memenangkan lomba, semuanya harus bekerja keras dan banyak juga orang yang mencoba untuk melakukan hal yang sama,” ujar Lopez.
 
“Tapi, selama kedua pembalap terus menghasilkan poin, saya sudah senang dengan itu,” pungkas pria berkebangsaan Luxemburg tersebut.
(fit)

No comments:

Post a Comment