Saturday, June 2, 2012

Lorenzo: Posisi Dua Sudah Cukup Baik

Aksi Lorenzo di sesi kualifikasi GP Spanyol (Foto: Getty Images)
Aksi Lorenzo di sesi kualifikasi GP Spanyol (Foto: Getty Images)

BARCELONA - Jorge Lorenzo enggan meratapi kegagalannya mengamankan pole position pada seri MotoGP Spanyol, Minggu (3/6/2012). Pembalap Yamaha Factory Racing ini mengaku cukup puas dan yakin bisa menang meski hanya start di urutan dua.

Lorenzo harus puas hanya jadi pembalap tercepat kedua pada sesi kualifikasi di Sirkuit Katalunya, Sabtu (2/6/2012) kemarin. Pembalap tuan rumah harus mengakui keunggulan Casey Stoner yang menjadi pole seater. Lorenzo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 41,441 detik atau hanya terpaut 0,146 detik dari pembalap andalan Repsol Honda tersebut.

“Penting bagi saya untuk bisa mengambil start di garis depan, karena saya tahu semua pembalap akan memaksimalkan kecepatannya di kualifikasi. Catatan waktunya cukup ketat, tapi saya sudah melakukan tiap putaran dengan bagus,” tutur Lorenzo dikutip Paddocktalk selepas kualifikasi.

“Saya hampir terjatuh di T3 pada lap pertama. Jadi, menurut saya posisi kedua sudah cukup bagus,” sambungnya.

Lebih jauh, Lorenzo mengakui mengalami kendala pada motornya, yakni menjaga keseimbangan bagian depan motor saat memasuki tikungan.

“Kami butuh sedikit perbaikan di bagian depan. Kami mengalami kesulitan melahap beberapa tikungan, jadi kami harus memperbaikinya atau kami akan menjalani balapan sulit,” pungkas pemimpin klasemen sementara pembalap ini. (acf)

No comments:

Post a Comment