Tuesday, June 5, 2012

Satu Pembalap Tour de Singkarak Dilarikan di Rumah Sakit

Tour de Singkarak
Tour de Singkarak

LIMAPULUH KOTA - Pembalap Tim Tuah Sakato, Ari Pratama terperosok di tikungan di bawah badan jalan sedalam 3 meter, usai tanjakan di Kilometer 60 Tajung Gadang. Akibat insiden itu, Ari harus dilarikan ke rumah sakit.
 
Pelatih Tuah Sakato, Jonizar mengatakan pembalap andalan tuan rumah di Tour de Singkarak 2012 ini tidak mampu mengendalikan kecepatan sepedanya saat turunan tajam.
 
“Ia bahkan sempat pecah ban, setelah mengganti ban, ia berusaha mengejar pembalap terdepan. Untung tertahan kayu, kalau tidak dia akan jatuh ke jurang di sisi kanan jalan,” ujarnya di paddock Tuah Sakato di Lembah Harau, Selasa (5/6/2012).
 
Hingga malam ini, belum ada informasi lomba di etape III dari Payakumbuh- Istano Basa Pagaruyuang Kabupaten Tanah Datar dengan jarak tempuh 102 kilometer akan dilanjutkan atau tidak.
 
Panitia lomba mengakui ada sejumlah insiden yang melibatkan beberapa pembalap dalam etape dua TdS 2012. Dari laporan yang diterima panitia lomba, insiden juga menimpa pembalap Binong Baru Club Pessel, Abdul Gani. Insiden terjadi di area 2 Kilometer jelang finis.
 
Abdul Gani terjatuh karena posisi pembalap yang rapat jelang garis finis. Abdul Gani sempat mendapat perawatan medis dan tetap mampu menyelesaikan lomba. “Dua kilometer jelang finis memang kondisinya rapat, jalannya kecil,” kata Eva Catharina, Radio Tour dalam jumpa pers.
 
Terkait kecelakaan yang dialami Ari Pratama, pihak panitia perlombaan memperkirakan beberapa hal yang bisa menjadi penyebab. “Ada satu pebalap yang dilarikan ke rumah sakit, nomor peserta 222, jatuhnya setelah King of Mountain, penyebabnya bisa jadi karena handling enggak bagus dan belum kenal medan,” jelas dia.
(fit)

No comments:

Post a Comment