Thursday, June 14, 2012

Pemain India Singkirkan Chen Long

JAKARTA - Hasil menakjubkan diraih oleh tunggal putra India Kasyap Parupalli yang berhasil menghempaskan unggulan pertama di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 Chen Long dua game langsung 21-17, 21-14. Kasyap yang non-unggulan mengaku bangga dapat mengalahkan pemain unggulan tiga dunia tersebut.
 
"Saya bermain cukup baik hari ini, pukulan saya cukup bagus dan sangat sedikit membuat kesalahan. Sedangkan dia (Chen Long) justru banyak membuat kesalahan, dan tidak bermain bagus hari ini," ujar Kasyap, usai pertandingan, Kamis (14/5/2012).
 
Kasyap mengungkapkan bahwa ia sebelumnya cemas menghadapi Chen Long. Pasalnya, tiga kali pertandingan melawan Chen Long, tiga kali pula Kasyap mengalami kekalahan, pertemuan terakhir terjadi pada Badminton Asia Championship 2012 di Qingdao, April lalu, di mana Chen Long mengalahkan Kasyap dua set langsung 9-21, 13-21.
 
"Saya senang akhirnya dapat mengalahkan Chen Long. Ini merupakan salah satu target saya pada turnamen ini. Saya akan berusaha menang di pertandingan berikutnya," tandas pemain andalan India tersebut.
 
Selanjutnya Kasyap akan ditantang pemain asal Denmark Hans-Kristian Vittinghus, pada perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, yang sukses mengalahkan pemain asal Korea Selatan Lee Hyun Il 22-20 21-11
 
Sementara di court kedua, wakil Indonesia Yunus Alamsyah yang menghadapi tunggal putra asal Hongkong Hu Yun. Pertandingan pun tak kalah seru. Tunggal Indonesia tersebut berhasil mengambil alih game pertama 21-11.
 
Kegagalan pada babak pertama, menjadikan Hu Yun merubah tempo permainan, 20-18 untuk Hu Yun. Alam mengejar ketertinggalan, skor berimbang 20-20, pertandingan memasuki babak deuce. Namun, pada game ini Hu Yun berhasil menutup kemenangan 22-20.
 
Menginjak game ketiga, laju Hu Yun kian tak terbendung. Ia meninggalkan jauh perolehan poin Alamsyah. Alhasil babak ketiga kembali dimenangkan Hu Yun 21-10. Selanjutnya Hu Yun akan ditantang pemain asal Vietnam Tien Minh Nguyen pada perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, yang berhasil mengalahkan pemain Denmark Jan O Jorgensen 21-19 21-16.
 
Alamsyah mengaku sudah berusaha memenangkan pertandingan. “Saya berusaha tampil maksimal. Game pertama dan game kedua, tapi di game ketiga Hu Yun dapat membaca permainan saya. Akhirnya, saya harus kalah,” sesal Alamsyah kepada wartawan selepas pertandingan.
(hmr)

No comments:

Post a Comment