Sunday, July 8, 2012

Ambisi AS Mengejar Emas Cabor Basket

12 pemain skuad basket Tim AS. (Foto: Reuters)
12 pemain skuad basket Tim AS. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Timnas Basket Amerika Serikat (AS) benar-benar serius mengejar medali emas cabang olahraga basket di Olimpiade 2012. Terbukti, AS menurunkan skuad terbaik untuk berlaga dalam pertandingan yang akan berlangsung di London itu.
 
Ya, dalam Olimpiade kali ini, pemimpin basket Timnas Basket AS menurunkan lima pemain yang berjasa membawa Dream Team (Jululkan AS), untuk meraih medali emas di Olimpiade 2008.
 
Kelima pemain itu adalah LeBron James, Kobe Bryant, Carmelo Anthony, Chris Paul dan Deron Williams, mereka kembali dalam usaha mempertahankan kembali medali emas Olimpiade, yang mana AS menjadi unggulan pertama.
 
Colangelo mengumumkan skuad Dream Team, setelah James dkk melakukan sesi latihan di Las Vegas. Skuad besutan Mike Krzyzewski ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komite Olimpiade AS.
 
“Kami mengira akan mengalami kesulitan untuk memilih 12 pemain, mengingat beberapa pemain mengalami cedera harus digantikan, karena mereka merupakan kelompok orang dan atlet yang sangat luar biasa,” demikian pernyataan Colangelo.
 
“Pemilihan terakhir membuat kami terus berharap dapat sesuai rencana memiliki skuad yang atletis, fleksibilitas dan mempunyai kedalaman skuad yang sangat kuat. Saya rasa skuad ahir kami melambangkan itu semua,” lanjutnya.
 
Sejumlah pebasket AS memang mengalami cedera, termasuk beberapa pemain bintang seperti Derrick Rose (Chicago Bulls), Dwight Howard (Orlando Magic), serta Dwyane Wade dan Chris Bosh (Miami Heat).
 
“Kami memiliki keuntungan mememiliki sejumlah pemain yang sangat luar bias am memiliki komitmen dan hasilnya membuat kami mengalami kesulitan dalam memilih skuad,” jelas Krzyzewski.
 
“Tapi, ini merupakan sebuah tantangan terbaik yang bisa anda lakukan karena semua pemain sudah menyatakan komitmennya,” tandasnya, sebagaimana diberitakan Eurosport, Senin (9/7/2012).
 
Berikut 12 pemain Tim Basket AS:
Carmelo Anthony (Knicks), Kobe Bryant (Lakers), Tyson Chandler (Knicks), Kevin Durant (Thunder), Blake Griffin (Clippers), James Harden (Thunder), Andre Iguodala (76ers), LeBron James (Heat), Kevin Love (Timberwolves), Chris Paul (Clippers), Russell Westbrook (Thunder) and Deron Williams (Nets).
(hmr)

No comments:

Post a Comment