Monday, July 30, 2012

Bisa Perlebar Jarak, Alonso Terkejut

Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
Fernando Alonso. (Foto: Reuters)

LAGUNA SECA – Meski hanya finis di peringkat kelima, tapi Fernando Alonso berhasil mempertahankan pemuncak klasemen Formula One (F1). Alonso mengaku terkejut dengan hasil ini.
 
Ferrari tidak mampu mengulangi performa gemilang di Jerman, pekan lalu. Saat itu, Alonso berhasil memenangkan balapan ketiga kalinya di F1. Alonso harus puas finis di urutan kelima.
 
Kendati demikian, hasil itu masih membuat Alonso berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 40 poin dengan Mark Webber. Pasalnya, pembalap asal Red Bull itu hanya mampu finis di peringkat ke delapan.
 
“Lagi-lagi luar biasa. Kembali, balapan hari Minggu yang sangat bagus. Saya tidak merasa kami sangat cepat pada balapan Sabtu, Minggu atau Jumat dan kami berhasil finis di depan rival kami. Jadi, ini pekan yang memang kami harapkan,” jelas Alonso.
 
Sejak awal, Alonso memang sudah merasa tidak akan naik podium di Hungaria. Pembalap asal Spanyol itu sadar, performa Ferrari memang belum maksimal untuk bisa bersaing dengan McLaren dan Red Bull.
 
“Saya merasa tidak ada yang normal bisa finis di depan McLaren atau Red Bull. Tapi, kami finis depan salah satu di antara pembalap mereka. Jadi, ini lebih baik dari yang diharapkan khususnya untuk strategi,” lanjutnya.
 
“Sebab, mobil yang finis di belakang kami melakukan tiga kali stop. Sedangkan kami melakukan dia kali pitstop dan kali ini keputusannya tepat. Ini berfungsi dengan baik,” tandas dua kali juara F1 itu dilansir dari Autosport, Senin (30/7/2012).
(hmr)

No comments:

Post a Comment