Monday, July 30, 2012

Federer dan Venus Masih Cukup Tangguh

Roger Federer. (Foto: Getty Images)
Roger Federer. (Foto: Getty Images)

LONDON - Petenis Roger Federer masih cukup tangguh dalam kelas tunggal putra pada Olimpiade 2012. Hal serupa juga terjadi pada Venus Williams di kelas tunggal putri.

Federer yang mewakili Swiss berhasil meraih kemenangan dengan mudah saat melawan wakil Prancis, Julien Benneteaui pada babak kedua di Center Court, Wimbledon. Petenis unggulan pertama ini menang dalam dua set dengan skor 6-2, 6-2.

Dengan kemenangan ini petenis peringkat pertama dunia tersebut akan menghadapi petenis dari Uzbekistan, Denis Istomin, yang sebelumnya berhasil menang atas petenis Lukesmburg, Gilles Muller, dengan hasil 6-7 (4-7), 7-6 (7-3), dan 7-5.

Petenis lainnya yang sukses melaju ke babak ketiga tunggal putra adalah Andy Roddick. Petenis asal Amerika Serikat tersebut lolos ke babak ketiga usai menumbangkan petenis Slovakia dua set langsung 7-5, 6-4.

Dalam kelas tunggal putra ini para petenis kelas dunia memang cukup mudah dalam mengalahkan lawan-lawannya dan berhak melaju ke babak ketiga. Petenis-petenis tersebut antara laim Marco Baghdatis dari Siprus, Lleyton Hewitt dari Australia, Milos Raonic dari Kanada), dan Nikolay Davydenko asal Rusia.

Sedangkan di kelas tunggal putri, Venus Williams berhasil menumbangkan petenis asal Italia, Sara Errani di babak pertama Olimpiade 2012. Dalam laga tunda tersebut petenis asal Amerika Serikat itu berhasil menang dua set langsung 6-3. 6-1.

Venus sendiri butuh waktu 63 menit untuk mengalahkan petenis unggulan kesembilan tersebut. Pada babak berikutnya kakak dari Serena Williams itu akan menantang asal Kanada, Aleksandra Wozniack. Serena Williams sendiri lolos ke putaran ketiga usai menang atas petenis Polandia, Urszula Radwanska, dengan skor  6-2, 6-3. (min)

No comments:

Post a Comment