Monday, July 9, 2012

Sauber Apes di Silverstone

Kamui Kobayashi menyerempat tiga kru-nya sendiri (Foto: Getty Images)
Kamui Kobayashi menyerempat tiga kru-nya sendiri (Foto: Getty Images)

SILVERSTONE – Duo pilot jet darat Sauber, Kamui Kobayashi dan Sergio Pérez ketiban sial di GP Inggris. Kobayashi pulang dengan tuntutan denda puluhan ribu euro dan Pérez terpaksa gagal meraup poin karena tak bisa menyelesaikan lomba.
 
Yang pertama, Kobayashi dikenai denda oleh otoritas F1 sebesar 25 ribu euro atau sekira Rp.289 juta karena menyerempet kru-nya sendiri di pit-stop. Kobayashi melaju terlalu cepat ketika menyongsong garasinya untuk mengganti ban. Akibatnya, dua kru Sauber mesti dibawa ke klinik setempat satu yang cedera ringan dirawat tim medis tim.
 
Dua kru Sauber masing-masing mengalami cedara jari beserta beberapa memar, yang ketiga mengalami memar di kaki dan hanya dirawat ringan di garasi tim. Kobayashi pun melontarkan permintaan maaf dengan diiringi alasan bahwa ban depannya dalam kondisi terkunci dan tak bisa dikendalikan.
 
“Memang saya sedang semangat mengejar poin dan tiba-tiba saya menginjak rem dengan terlambat di pit-lane. Ban depan saya terkunci, saya tak bisa mengontrol mobilnya. Begitulah kronologis versi saya. Saya minta maaf dan semoga ketiga kru mekanik saya bisa cepat pulih,” tutur Kobayashi, seperti disitat GMA, Senin (9/7/2012).
 
Sauber bagai jatuh tertimpa tangga setelah insiden di garasi yang melibatkan Kobayashi. Di trek, Pérez tertimpa nasib nahas lainnya. Driver Meksiko itu harus menyudahi balapan sebelum bisa meraih poin setelah kecelakaan dirinya yang melibatkan pembalap Williams, Pastor Maldonado. Pria Kolombia itu pun menerika denda 10 ribu euro setelah dijadikan tersangka dalam kecelakaan tersebut.
(raw)

No comments:

Post a Comment