Wednesday, July 11, 2012

Khan Rebut Kembali Sabuk Juara

Amir Khan. (Foto: Reuters)
Amir Khan. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Amir Khan bisa bernafas lega. Pasalnya, gelar juara miliknya yang sempat hilang kembali berhasil direbut oleh Khan.
 
Ya, petinju kelahiran Bolton, Inggris ini harus kehilangan dua gelar juaranya WBA dan IBF setelah dikalahkan oleh Lamont Peterson dalam pertarungan di Washington, Desember lalu.
 
Khan yang tampil sangat baik pada pertarungan itu, tidak terima dengan kekalahan ini. Dia mempertanyakan keputusan hakim. Namun, Peterson kemudian dinyatakan positif menggunakan synthetic testosterone, obat sejenis doping.
 
CEO Golden Boy Promotion Richard Schaefer telah menginformasikan, Khan sudah diberikan kembali gelar juaranya. Dengan demikian, maka Khan akan bertarung sebagai juara ketika berhadapan dengan Garcia, pemegang sabuk WBC.
 
“Keadilan telah ditegakan. Saya sangat senang WBA sudah menunjuk saya sebagai juara lagi. Artinya, saya mengarungi pertarungan ini sebagai gelar juara,” ujar Khan, kepada wartawan dilansir Sky Sports, Kamis (12/7/2012).
 
“Ada kesempatan untuk memenangkan sabuk juara WBC, tapi tidak hanya itu. Gelar juara Ring magazine juga sedang diperebutkan. Pertarungan ini akan memperlihatkan siapa petarung yang terbaik di kelas 140,” tuntasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment