Thursday, July 19, 2012

"Ferrari Akan Kompetitif"

Fernando Alonso. (Foto: Getty Images)
Fernando Alonso. (Foto: Getty Images)

HOCKENHEIM - Jelang digelarnya balapan Formula One (F1) GP Jerman 2012 yang berlangsung di Sirkuit Hockenheim, nada optimisime ditunjukkan oleh tim Ferrari. Andrea Stella, juru mesin Fernando Alonso, mengatakan kalau timnya akan mampu menunjukkan penampilan yang kompetitif.
 
Saat ini, puncak klasemen pembalap F1 memang diduki oleh Alonso, dengan poin 169. Namun, pada klasemen konstruktor, mereka masih di bawah Red Bull. Hal itu tidak terlepas dari kurang optimalnya performa yang ditunjukkan rekan Alonso, Felipe Massa.
 
Pada balapan GP Inggris lalu, Massa mulai menunjukan perkembangannya, dengan finis pada posisi empat, yang merupakan pencapaian terbaik Massa pada musim ini. Karena itu, pada GP Jerman, yang akan berlangsung pada Minggu, (22/7) mendatang, Ferrari yakin bisa meraih hasil optimal.
 
“Pada awal musim, dibutuhkan optimisme tinggi untuk membayangkan situasi yang terjadi. Tapi, di olahraga ini, segala sesuatu dapat berubah dengan cepat, dan situasi yang terjadi ini adalah hasil dari sikap yang kami tunjukkan, dikombinasikan dengan kerja keras,” ujar Stella kepada situs resmi Ferrari, Kamis (19/7/2012).
 
“Di Valencia, mobil kami dalam keadaan bagus. Hal yang sama juga terjadi di Silverstone. Dan, mengingat Hockenheim merupakan gabungan dari kecepatan rendah di Valencia dan kecepatan tinggi di Silverstone. Saya kira Ferrari akan kompetitif di Jerman,” sambungnya.
 
Stella juga mengatakan bahwa kendala ban masih menghantui tim Ferrari pada balapan-balapan sebelumnya. Namun, dengan segala perbaikan yang telah dilakukan, menurutnya menarik untuk melihat apa yang bisa diraih pada lomba di Hockenheim.
 
“Pada balapan-balapan sebelumnya di Hockenheim, sulit untuk mengatur ban, terutama bagian depan kiri, bahkan terkadang saya melihat ban belakang melepuh. Jadi, perihal ban, pekan ini akan menarik,” pungkasnya.
(fit)

No comments:

Post a Comment