Monday, July 9, 2012

Federer Bidik Emas Olimpiade

Roger Federer (Foto: Getty)
Roger Federer (Foto: Getty)

WIMBLEDON – Setelah berhasil memenangkan turnamen Grand Slam, Wimbledon 2012, Roger Federer kini membidik medali emas cabang olahraga tennis di Olimpiade London 2012 untuk nomor tunggal putra.
 
Petenis putra berkebangsaan Swiss ini berhasil merebut kembali status petenis nomor satu dunia. Kemenangan Federer di Wimbledon juga sekaligus menambah koleksi turnamen Grand Slam tertua itu menjadi tujuh, rekor yang menyamai pencapaian legenda tenis Amerika Serikat, Pete Sampras.
 
Keinginan Federer untuk meraih medali emas Olimpiade tak lebih karena dirinya belum pernah memenangkannya. Dengan usia yang saat ini telah menginjak 30 tahun, Federer yakin inilah saat yang tepat untuk mendapatkan emas di nomor tunggal putra.
 
"Saya percaya dengan adanya situasi ini setelah saya menjuarai Wimbledon, saya mendapat sebuah keyakinan tambahan untuk datang ke Olimpiade,” ujar Federer, seperti dilansir Hutchnews, Selasa (10/7/2012).
 
“Dan mungkin dalam beberapa hal, ada beberapa tekanan yang datang, karena saya belum pernah memenangkannya. Namun, hal baiknya adalah saya akan termotivasi karena mungkin ini Olimpiade terakhir saya,” paparnya.
 
Sebelumnya, pada Olimpiade 2000, Federer mampu mencapai babak empat besar, namun ketika perebutan medali perunggu, dia kalah. Kendati begitu, sebuah medali emas Olimpiade untuk nomor ganda putra pernah berhasil dia raih pada bersama kompatriotnya, Stanislas Wawrinka.
 
(win)

No comments:

Post a Comment