Thursday, July 26, 2012

Mercedes: Kami Semakin Baik Memilih Ban

Michael Schumacher. (Foto: Daylife)
Michael Schumacher. (Foto: Daylife)

MARANELLO - Bos tim Mercedes, Ross Brawn, meyakini bahwa timnya semakin baik dalam memprediksi penggunaan ban pada musim balapan Formula One kali ini. Bahkan, Brawn optimistis hal tersebut menjadi bekal timnya untuk musim depan.

Tim Mercedes memang mengawali musim kali ini dengan inkonsisten dan kerap berjuang dalam pengelolaan ban Pirellli. Namun, Brawn mengaku bahwa peraturan kali ini memaksa tim menjadi lebih reaktif terhadap perubahan situasi dibandingkan musim sebelumnya.

 “Saya pikir itu keduanya baik,” jawabnya ketika ditanya apakah F1 menjadi reaktif daripada terprediksi. “Kami harus lebih reaktif karena bertemu situasi yang sangat sulit diprediksi. Namun dengan ini kami semakin baik dalam memprediksi apa yang akan terjadi dan lebih baik untuk memahami perkembangannya,” imbuhnya.

“Beberapa tim tampaknya telah berada pada posisi baik dari awal musim balapan Formula 1 dimulai dan beberapa tim seperti kami harus berusaha membuat beberapa perubahan dahulu,” sambungnya.

Terkait hasil balapan di seri GP Jerman di mana pembalapnya, Michael Schumacher finis di posisi ketujuh dan Nico Rosberg, hanya mampu finis di posisi sembilan, Brawn mengaku kecewa. Namun, ia percaya bahwa timnya akan meraih hasil yang lebih baik lagi.

 “Itu sedikit mengecewakan. Ada periode balapan di mana ia tampil datar dan kami tidak bisa melaju jauh seperti yang kami harapkan, “ ungkapnya, seperti dilansir Autosport, Kamis (27/7/2012). (min)

No comments:

Post a Comment