Saturday, July 14, 2012

Wajah Morandi Hiasi Helm Rossi di MotoGP Italia

Helm Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
Helm Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

MUGELLLO - Valentino Rossi akan menggunakan helm berdesain khusus pada MotoGP Italia, Minggu (15/7/2012). Pada helm pembalap Ducati tersebuta akan bergambarkan Gianni Morandi.

Helm tersebut pertama kali dipublikasikan oleh Alex Briggs melalui akun Twitter-nya. Mekanik yang menangani Rossi di Tim Ducati tersebut mem-posting Rossi yang sedang memangku helm terbarunya di paddock.

Pada helm AGV yang akan dipakai oleh Rossi di Sirkuit Mugello tersebut bergambar seorang penyanyi dan artis dari Italia, Gianni Morandi. Dalam foto tersebut Morandi dikelilingi oleh gambar bunga.

“Gambar bunga-bunga pada helm Rossi tersebut berarti sebagai City of  Flower, Sanremo. Sanremo adalah kota di Italia yang tiap tahun rutin membuat acara festival musik,” jelas perwakilan Ducati, Chris Jonnum.

Tak hanya Rossi saja yang mengenakan desain baru pada helmnya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Pada bagian X-Lite helm Lorenzo bertuliskan ‘Black Mamba’.

Black Mamba sendiri merupakan jenis ular yang berkarakter sangat cepat dan mematikan. Ular yang sering ditemukan di Afrika tersebut berharap memberikan sugesti yang baik pada pembalap Yamaha tersebut pada balapan kali ini. (min)

No comments:

Post a Comment