Friday, July 13, 2012

Kontingen Olimpiade Resmi Dikukuhkan

JAKARTA – Kontingen Olimpiade Indonesia (KOI) resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum KOI Rita Subowo. Mereka akan bertarung untuk mengibarkan bendera Merah Putih di London.
 
Indonesia akan mengirim sekira 21 atlet ke ajang Olimpiade London 2012. Upacara pengukuhan kontingen Olimpiade Indonesia ini berlangsung di Museum Gajah, Jakarta, Indonesia, Jumat (13/7/2012) sore ini.
 
“Dengan ini, saya mengukuhkan dan membentuk Kontingen Olimpiade Indonesia yang akan bertarung di London,” demikian kata Rita Subowo, dalam acara Pengukuhan Kontingen Olimpiade Indonesia.
 
Namun dari ke-21 atlet, tujuh orang absen dari acara ini seperti atlet anggar Diah Permatasari yang berlatih di Sidoarjo. Sisanya yaitu enam orang atlet angkat besi, di mana empat orang di antaranya tengah berlatih di Korea. Mereka adalah Eko Yuli Irawan, M Hasbi, Triyatno, dan Deni. Sedangkan dua orang lainnya, lifter putra Jadi Setiadi dan putri Citra Febrianti, berlatih di Lampung.
 
Seperti diketahui, jumlah kontingen Indonesia kali ini memang lebih sedikit dibandingkan dengan atlet yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008. Sebelumnya, Merah Putih mengirimkan 24 orang atlet. Mereka meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Selain atlet muda, Indonesia juga mengirimkan beberapa atlet yang pernah bertanding di ajang Olimpiade sebelumnya.
 
Mereka adalah peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat dan peraih perak Olimpiade Beijing 2008 Liliyana Natsir yang saat itu berpasangan dengan Nova Widianto. Kali ini, Liliyana akan berduet dengan pasangannya ketika meraih gelar juara di ajang All England, Tontowi Ahmad. Ke-21 atlet tersebut akan didampingi 21 ofisial sehingga jumlah total kontingen Indonesia 42 orang.
(hmr)

No comments:

Post a Comment