Tuesday, July 10, 2012

Tim Duncan Setia Bersama Spurs

Tim Duncan. (Foto: Reuters)
Tim Duncan. (Foto: Reuters)

SAN ANTONIO – Tim Duncan benar-benar ingin mengakhiri karier di San Antonio Spurs. Terbukti, center veteran ini dikabarkan setuju untuk menambah kontrak dengan Spurs.
 
Duncan dilaporkan setuju untuk memperpanjang kontrak hingga tiga tahun mendatang. Kabarnya, kontrak pemain itu mencapai nilai USD36 juta atau sama dengan Kevin Garnett, yang baru memperpanjang kontrak dengan Boston Celtics, pekan lalu.
 
Sebagaimana dilaporkan Yahoo Sports, Rabu (11/7/2012), dalam kontrak tersebut tertulis pihak Spurs tidak akan mentrade Duncan ke klub lain. Center 36 tahun ini memulai karier bersama Spurs saat menjadi draft pilihan pertama tahun 1997.
 
Tahun lalu, penampilan Duncan masih cukup konsisten. Dua kali peraih MVP itu mengoleksi rata-rata 15.4 poin dan 9.0 rebound per game. Ini akan menjadi musim ke 16 Duncan bersama Spurs di NBA
 
Selain Duncan, Spurs juga berhasil mengamankan servis dua pemain andalan pada musim lalu, yang mana berhasil mencatat 50 kemenangan dalam satu musim. Mereka adalah guard Danny Green dan forward Boris Diaw.
 
Green juga mendapatkan kontrak selama tiga tahun, dengan bayaran sebesar USD11.3 juta, sedangkan Diaw memperoleh kontrak baru selama dua tahun dengan bayaran sebesar USD9 juta. Pada musim lalu, Green total bermain sebanyak 66 pertandingan.
 
Dia rata-rata menghasilkan 9.1 poin per game dan mencetak 43 persen lewat lemparan tiga angka. Sedangkan Diaw, menghasilkan rata-rata 4.7 poin dan 4.2 rebounds per game dari 20 total pertandingan.
(hmr)

No comments:

Post a Comment