Wednesday, August 8, 2012

AS Jumpa Argentina di Semifinal

Kobe Bryant. (Foto: Reuters)
Kobe Bryant. (Foto: Reuters)

LONDON – Amerika Serikat berhasil lolos ke babak semifinal dan akan berjumpa Argentina di Olimpiade London cabang bola basket. Tiket diraih setelah The Dream Team menumbangkan Australia 119-86.
 
Kobe Bryant menjadi top skorer dengan mengemas 20 poin, Derron Williams menghasilkan 18 poin, Carmelo Anthony mencatat 17 poin, sedangkan LeBron James membuat triple double 11 poin, 11 rebound dan 11 assist.
 
Tim Amerika langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Williams dan Anthony masing-masing bergantian menghasilkan poin di kuarter kedua, sekaligus menutup pertandingan ini dengan keunggulan 56-42.
 
Namun Australia tidak tinggal diam. Joe Ingles mencetak poin lewat dua kali tiga angka dan Patrick Mills menambah lima poin, untuk membuat The Boomers (julukan Australia) tertinggal 53-56 dari Amerika.
 
Namun, Amerika kembali menjauh pada kuarter ketiga. Kobe kembali membuat dua kali lemparan tiga angka untuk membawa Dream Team memimpin dengan skor 70-58 pada saat pertandingan memasuki 4 menit, 39 detik lagi.
 
Para pemain Amerika tanpa henti menghasilkan poin. Bahkan, peraih medali emas Olimpiade Beijing ini memperlebar skor menjadi 84-70 untuk mengakhiri pertandingan di kuarter ketiga ini.
 
Mills sempat membuat tiga angka untuk membuat Australia mengejar perolehan poin Amerika menjadi 92-78. Namun, tiga kali lemparan tiga angka yang dilakukan Kobe memastikan kemenangan Dream Team atas Australia.
 
Pada babak semifinal, Kobe dkk akan menghadapi Argentina, lawan yang berhasil dikalahkan pada babak penyisihan gup. Namun, Dream Team jangan meremehkan Tim Tango karena Manu Ginobili dkk pernah mengalahkan mereka di babak semifinal Olimpiade Athena.
(hmr)

No comments:

Post a Comment