Saturday, August 4, 2012

Pria China Datangi Olimpiade 2012 Pakai Becak

Chen Guanming.(foto:whatsonxiamen)
Chen Guanming.(foto:whatsonxiamen)

LONDON – Tidak bisa membeli tiket pesawat terbang bukan halangan bagi Chen Guanming untuk berangkat ke London. Demi mendukung para atlet yang bertanding, dia rela menempuh jalur darat menggunakan becak.
 
Chen yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu mengaku berangkat dari rumahnya di Provinsi Jiangsu China pada April 2010. Selama dua tahun perjalanan, dia melintasi 16 negara seperti Vietnam, Thailand, Pakistan, Turki, Italia kemudian Prancis. Pria 57 tahun itu tiba di Inggris pada 6 Juli menggunakan kapal feri.
 
“Saya datang karena ingin mendukung dan memberi semangat kepada semua orang di dunia yang ikut serta dalam pesta ini. Saya melakukannya tanpa berharap imbalan,“ kata Chen, seperti dikutip Sportinglife.
 
Becak Chen cukup menarik. Dia menempelkan sejumlah foto dirinya yang berlatar belakang bangunan-bangunan terkenal di negara yang dia singgahi dalam perjalanannya ke London. Di Prancis, Chen berpose di depan Menara Eiffel, dan ketika di Malaysia dia menyempatkan diri mengabadikan diri di depan Menara Petronas.
 
“Saya sangat senang melakukannya apalagi setelah tiba di London, “ tambah pria berjangut putih itu, seraya menambahkan mendapat bantuan ongkos perjalanan dari keluarga dan rekan-rekannya.
 
Chen nampaknya keranjingan berkeliling dunia menggunakan becak. Setelah Olimpiade ini, Chen berambisi untuk melakukan perjalanan ke Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil.
(fit)

No comments:

Post a Comment