Monday, August 6, 2012

Mimpi Tinggi Korsel di Theatre of Dream

Tim Korea U-23 (Foto: Getty Images)
Tim Korea U-23 (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Bicara berandai-andai, seumpama tim U-23 Korea Selatan (Korsel) mampu menumbangkan Brasil U-23 dini hari nanti, otomatis akan menjadi pertama kalinya Korsel menjejak partai final di sebuah turnamen sepakbola.
 
Tim negeri ginseng itu mengusung harapan tinggi di hadapan Brasil dengan ‘Theatre of Dreams’, Old Trafford sebagai saksinya. Keduanya akan saling bentrok dini hari nanti, demi berebut satu tiket final menuju emas Olimpiade 2012. Di semifinal lainnya, akan bermain dua jam 45 menit lebih dulu, yakni Jepang U-23 kontra Meksiko U-23.
 
Kendati begitu, tim asuhan Hong Myung-Bo itu berbekal kabar buruk dan kabar baik. Berita buruknya, kondisi skuad andalannya masih dalam keadaan kelelahan usai menaklukkan tuan rumah di perempatfinal, melalui dua kali babak ekstra time plus babak adu tendangan penalti.
 
Tapi kabar baiknya, Park Chu-Young dkk punya moral melangit. Spirit dan moral akan jadi bekal terpenting ‘Taeguk Warriors’ muda untuk melewati capaian pendahulunya di Piala Dunia 2002, saat Korsel sukses mencapai semifinal.
 
“Benar bahwa para pemain saya kelelahan setelah bermain hingga babak tambahan waktu melawan Inggris Raya di perempatfinal, tapi moral tim ini terbilang amat tinggi,” papar pelatih Hong, seperti dilansir ChosunIlbo, Selasa (7/8/2012).
 
Selain moral, motivasi lainnya datang dari venue-nya sendiri. Para pemain Korsel macam Oh Jae-Suk dan Daejang (kapten) Koo Ja-Cheol, mengaku senang dan bangga bisa bermain di markas klub yang pernah dihuni legenda hidup mereka, Park Ji-Sung saat masih membela Manchester United.
 
“Partai semifinal ini akan istimewa karena Old Trafford adalah stadion di mana Ji-Sung biasa bermain,” seru Oh Jae-Suk.
 
Sementara Koo Jae-Cheol menimpali,: “Kami ingin menorehkan bab baru dalam sejarah sepakbola Korea di Old Trafford,”.
(raw)

No comments:

Post a Comment