Friday, August 17, 2012

Massa Tahu Cara Selamatkan Kariernya

Felipe Massa (Foto: Reuters)
Felipe Massa (Foto: Reuters)

MARANELLO - Ferrari masih terus memberikan dukungannya kepada Felipe Massa yang tengah terpuruk. Tim yang berbasis di Maranello ini meyakini, Massa tahu bagaimana menyelamatkan kariernya.

Karier pembalap veteran Brasil ini di Ferrari memang tengah terancam, menyusul performa anjloknya dalam dua musim terakhir. Ya, usai mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria 2010 lalu, Massa belum mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap jempolan.

Di musim ini, Massa bahkan tampil sangat jauh dari harapan. Bayangkan, dari  11 seri yang telah dilakoni, runner-up F1 musim 2008 ini hanya mampu mengumpulkan 25 poin. Bandingkan dengan rekan setimnya, Fernando Alonso yang menguasai puncak klasemen sementara dengan 164 poin.

Kondisi ini praktis memunculkan isu bahwa Massa bakal didepak Ferrari pada akhir musim ini. Kubu Ferrari sendiri tidak membantah isu tersebut. Akan tetapi, skuad Kuda Jingkrak juga tak menutup kemungkinan Massa akan tetap dipertahankan jika mampu membuktikan kualitas dan mebantu Ferrari merealisasikan ambisi merebut gelar juara konstruktor.

“Saya pikir Massa tahu apa yang harus dilakukannya,” tutur bos tim Stefano Domenicali dikutip Autosport, Jumat (17/8/2012).

“Dia harus memaksimalkan performanya, karena kami membutuhkan kapabilitasnya di belakang setir,” sambungnya.

“Kami membutuhkan sumbangan poin darinya untuk mencapai tempat pertama di klasemen konstruktor. Selain itu, Massa juga diharapkan membantu Alonso meraih juara dunia,” pungkasnya. (acf)

No comments:

Post a Comment