Thursday, August 9, 2012

Marquez Tanggapi Komentar Rossi tentang Dirinya

Marc Marquez (Foto: Reuters)
Marc Marquez (Foto: Reuters)

MUGELLO – Rider Ducati, Valentino Rossi menilai Marc Marquez merupakan salah satu pembalap dengan kualitas terbaik, karena mampu menang tanpa menjadi yang tercepat.
 
Menanggapi pujian Rossi, Marquez mengakui memang hal itu terkadang terjadi pada dirinya. Menurut rider berkebangsaan Spanyol ini, ketika terdapat sirkuit yang membuatnya tak nyaman, dia tetap mengerahkan segalanya dan tampil dengan cermat.
 
"Ya, kadang-kadang hal itu terjadi. Mungkin saja di sirkuit Anda tidak nyaman atau bahwa Anda bukan yang tercepat akhir pekan itu, tetapi dalam saat-saat Anda harus memberikan segalanya dan Anda memainkannya kartu dengan benar,” jelas Marquez, seperti dilansir Femalefirst, Kamis (9/8/2012).
 
“Ada sirkuit yang lebih baik bagi saya daripada yang lain dan itu membuat posisi saya menjadi yang tercepat, tetapi Anda harus menekan 100 persen untuk setiap situasi di lintasan," papar rider berusia 19 tahun ini.
 
Ketika ditanya apakah dirinya pernah membayangkan bersaing dengan pembalap seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di kela MotoGP, Marquez mengaku dirinya belum membayangkannya saat ini, karena hal itu baru terjadi pada musim depan.
 
“Tidak, tidak sekarang, tapi tahun depan. Jika tidak ada perubahan, itu akan menjadi kenyataan,” ucapnya.
 
“Jika mau jujur, saya tidak merasakan apa-apa saat ini. Saya hanya harus bertarung di Moto2 hingga balapan terakhir, tahun depan, kita bisa bicara rasanya tampil di MotoGP,” pungkasnya.
 
Marquez secara resmi bakal menggantikan tempat Casey Stoner di tim Repsol Honda untuk musim balap 2013. Dia bakal menjadi rekan setim Dani Pedrosa, sementara Stoner sendiri memutuskan pensiun akhir musim ini.
 
(win)

No comments:

Post a Comment