Thursday, August 9, 2012

Hampir Tiga Juta Orang Datangi Olympic Park

Olympic Park di London Timur yang menjadi pusat perhelatan Olimpiade 2012/Wikipedia
Olympic Park di London Timur yang menjadi pusat perhelatan Olimpiade 2012/Wikipedia

LONDON – Panitia Olimpiade London 2012 mengumumkan sebanyak 2,7 juta orang mendatangi Olympic Park, kompleks olah raga di London Timur yang dibangun khusus untuk perhelatan Olimpiade 2012 ini. Tuan rumah pun layak mengklaim pesta multieven terbesar itu pun berjalan sukses.
 
Fakta ini menepis kritikan di awal Olimpiade soal kursi-kursi kosong. Apalagi, kursi-kursi kosong itu sebenarnya diperuntukan bagi sponsor dan media.
 
Panitia juga merilis laporan bahwa 160 ribu orang menyaksikan triathlon putra, 120 ribu orang menyaksikan marathon putri yang berlangsung dalam cuaca hujan, dan 60 ribu menyaksikan triathlon putri.
 
“Gairah orang-orang Inggris sungguh luar biasa. Penonton yang berjejal berkontribusi membuat atmosfer, baik di Olympic Park maupun stadion di seluruh negeri, spektakuler,” kata Ketua Panitia London 2012 Sebastian Coe, seperti dikutip dari Eurosport, Jumat (10/8/2012).
 
Olympic Park terdiri atas Olympic Stadium (atletik, upacara pembukaan, dan upacara penutupan), London Aquatic Centre (renang), Basketball Arena (basket), London Velporak (balap sepeda), Copper Box (bola tangan) , Riverbank Arena (hoki), dan Water Polo Arena (polo air).
 
Setelah gelaran Olimpiade pada 27 Juli-12 Agustus ini, Olympic Park akan langsung digunakan untuk Paralympic, yakni Olimpiade bagi atlet-atlet penyandang cacat. Paralympic akan digelar mulai 29 Agustus hingga 9 September mendatang.
(auz)

No comments:

Post a Comment